Jumat, 02 Desember 2011

Ranjau Aktif Sisa Perang Dunia II Ditemukan Warga Mojokerto

Jum'at, 30 September 2011 03:13 wib
 1  48 
 0
Ilustrasi: indo-defense.blogspot.com
Ilustrasi: indo-defense.blogspot.com
MOJOKERTO - Sebuah ranjau darat yang masih aktif, ditemukan warga di kebun bambu pekarangan rumahnya, di Mojokerto, Jawa Timur. Beruntung ranjau tersebut tidak sampai meledak saat terkena mata cangkul. Bom tersebut akhirnya diamankan aparat kepolisian setempat.

Bom berjenis ranjau darat itu ditemukan oleh Son Haji (24), warga Desa Kedung Maling, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto pada Kamis (29/9/2011).
 
Ranjau darat tersebut berukuran panjang kurang lebih 6 cm dan keliling lingkaran 13 cm. Ranjau darat yang masih aktif tersebut ditemukan Son Haji saat mencari kayu bakar di kebun bambu miliknya yang berada di belakang rumah.
 
Son Haji menuturkan, saat mencangkul bagian bawah bambu, tiba-tiba saja mata cangkulnya mengenai benda keras. Karena curiga, benda tersebut akhirnya diambil, dan ternyata adalah bom berjenis ranjau.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, penemuan tersebut segera dilaporkan ke Mapolsek Sooko. Petugas yang mendapat laporan langsung terjun ke lokasi untuk mengevakuasi ranjau tersebut dari lokasi penemuan. Setelah dilakukan identifikasi, diduga bom tersebut adalah sisa peninggalan Perang Dunia II.

Setelah diamankan di Mapolsek Sooko, rencananya temuan bom ranjau darat tersebut akan dibawa ke markas Kodim Mojokerto untuk diamankan. (put)
 
(Sholahudin/SUN TV/hri)

0 komentar:

Posting Komentar

Reader Community

Search

Photo Gallery

Search