Jumat, 02 Desember 2011

Tentara AS Ciptakan Mobil Perang Terbang

Senin, 13 Desember 2010




Desika Pemita
Konsep mobil perang yang sedang dikembangkan oleh tentara ini tampaknya hanya omong kosong belaka. Namun, komandan tentara Amerika Serikat percaya pembuatan mobil perang yang bisa terbang ini akan terwujud. Seperti dilansir dari dailymail.co.uk, mobil ini yang memiliki sayap ini hampir sama dengan kendaraan humavee untuk patroli di darat.

Kehebatan mobil yang bisa dinaiki oleh empat personel ini, ketika petugas memencet sebuah tombol, maka mobil ini akan berubah menjadi helikopter, juga dilengkapi dengan persenjataan. Kendaraan ini juga bisa mengangkut personel yang terluka, tanpa harus menunggu helikopter dari tim medis datang. Seorang juru bicara dari Departmen Pertahan Amerika Serikat Pentagon mengatakan, " Kami mencari sebuah kendaraan fleskibel yang bisa digunakan di darat maupun udara. "

Pentagon telah menggulirkan uang sejumlah 41 juta poundsterling atau setara dengan Rp. 579 miliyar untuk mengembangkan kosep mobil "serba bisa" ini. Pembuatan mobil ini merupakan adaptasi dari kerasnya perjuangan tentara NATO dalam menghadapi Taliban di Afghansitan. Mobil ini rencanaya rampun pada 2015 mendatang ketika tentara Amerika Serikat dan Inggris masih berada di Afghansitan. (ARI)

(liputan6.com)
Please leave your comment below. Thank you and hope you enjoyed...

0 komentar:

Posting Komentar

Reader Community

Search

Photo Gallery

Search